Liverpool Dihujat Rekrut Kabak, Bek Juru Kunci Bundesliga

Keputusan Liverpool merekrut Ozan Kabak dari Schalke 04 mendapat hujatan dari legenda Arsenal Paul Merson. Kabak dianggap tidak pantas memperkuat Liverpool.

Kabak dipinjam Liverpool dari Schalke hingga akhir musim ini. Bek 20 tahun asal Turki itu menjadi salah satu dari dua bek tengah yang direkrut Liverpool pada hari terakhir bursa transfer Januari 2021, selain Ben Davies.

Dalam wawancara dengan Sky Sports, Merson mengaku terkejut Liverpool merekrut Kabak. Pasalnya, bek timnas Turki itu terpuruk bersama Schalke di Bundesliga Jerman musim ini.

“Anak muda dari Schalke [Kabak], dia benar-benar sangat beruntung. Jika Anda agen pemain itu, maka Anda pantas mendapat gelar kesatria. Dia bergabung klub juara, sementara Schalke baru menang satu kali sepanjang musim, mereka kesulitan di dasar klasemen,” ujar Merson.

“Jujur saya tidak tahu [kenapa Liverpool rekrut Kabak]. Saya benar-benar tidak tahu, ini benar-benar mengejutkan saya,” ucap Merson dikutip dari Liverpool Echo.

Kabak bermain 14 kali bersama Schalke di Bundesliga musim ini. Dari 14 laga tersebut, Schalke meraih 1 kemenangan, 3 imbang, dan 9 kali kalah. Total, Schalke kebobolan 38 kali saat Kabak bermain.

Schalke sendiri saat ini berada di dasar klasemen Bundesliga dengan meraih 1 kemenangan, 4 imbang, dan 13 kali kalah.

Terkait perekrutan Ben Davies, Merson khawatir bek yang dibeli dari Preston North End itu belum siap tampil di Premier League.

“Pemain dari Preston [Ben Davies] pemain yang bagus, pemain muda, tapi ini lompatan yang besar. Dia akan melawan pemain-pemain terbaik di Premier League,” ucap Merson.

LiveScore Liga Inggris

Hasil LiveScore Liga Inggris