Brighton vs Tottenham 1-0, Mourinho Bicara Kesedihan dan Kurangnya Harga Diri

Brighton vs Tottenham 1-0, Mourinho Bicara Kesedihan dan Kurangnya Harga Diri

Tottenham Hotspur tersungkur di markas Brighton & Hove Albion dan menelan kekalahan 0-1 dalam laga penutup rangkaian pekan ke-21 Liga Inggris Senin dinihari WIB.

Absennya Harry Kane yang cedera membuat lini depan Tottenham semakin mandul dan gagal menyarangkan bola ke gawang Brighton dari delapan percobaan tembakan yang mereka lepaskan sepanjang laga.

Sebaliknya, Brighton bermain agresif melepaskan tak kurang dari 16 percobaan tembakan yang satu di antaranya mampu dikonversi Leandro Trossard jadi gol semata wayang penentu kemenangan.

Hasil itu jadi kemenangan perdana Brighton di laga kandang mereka musim ini, tetapi tim besutan Graham Potter itu belum beranjak dari urutan ke-17 klasemen dengan koleksi 21 poin.

Sedangkan, Tottenham (33 poin) membuang peluang untuk melewati West Ham United (35 poin) yang kalah di laga lebih awal. Tottenham tertahan di urutan keenam, persis di bawah West Ham.

Pelatih Tottenhan, Jose Mourinho, mengakui timnya memulai laga dengan kurangnya intensitas. “Saya setuju dengan itu,” kata Mourinho kepada Sky Sports. “Kami tidak memulai dengan baik dan tim agak sedih, perasaan saya adalah tim agak sedih.”

“Untuk kebobolan lebih awal membawa lebih banyak kesedihan dan kurangnya harga diri. Tim menderita. Babak kedua berbeda. Peluang yang mereka miliki adalah peluang tim yang mencoba segalanya.”

“Saya melihat para pemain berusaha sangat keras, saya melihat beberapa individu dengan kelelahan tetapi berusaha keras. Kekalahan tentu saja selalu merupakan perasaan yang buruk, tetapi saya pulang dengan perasaan positif untuk para pemain yang telah melakukan hal baik bagi saya.”

Mourinho, yang selalu kalah dalam ketiga kunjungan liga ke Brighton, menilai timnya pantas mendapatkan lebih.

“25, 30 menit terakhir saya melihat tim siap memberikan segalanya, mempertaruhkan segalanya dan menyelesaikan cara kami menyelesaikannya,” kata pelatih asal Portugal itu.

“Mungkin para pemain pantas mendapatkan lebih dari yang kami dapatkan. Saya pergi dengan perasaan positif untuk mereka karena dalam 30 menit terakhir mereka menunjukkan menginginkan segalanya kecuali kekalahan.”

Baca Juga: bairescore.com

Tottenham Hotspur selanjutnya akan melawan Chelsea pada laga pekan ke-22 Liga Inggris, 4 Februari 2021.

LiveScore Sepakbola